Berita – Menyeimbangkan Berita Negatif Dengan Berita Positif

Mencari keseimbangan dalam berita positif untuk memerangi negatif merupakan tujuan terpuji tapi sayangnya tidak mungkin untuk berhasil.

Perusahaan media ada bukan hanya untuk menyediakan berita tapi untuk menghasilkan uang. Mereka adalah bisnis dan karena itu perlu untuk mendapatkan keuntungan dari mana untuk membayar wartawan mereka dan biaya mereka. Kelemahan dari ini adalah bahwa pengambilan keuntungan adalah bottom line mereka.

Dalam rangka untuk membuat keuntungan perusahaan media perlu untuk menarik orang untuk membeli surat kabar dan majalah dan menyelidiki situs Web mereka. Sangat menarik dalam hal ini bahwa semakin banyak perusahaan sekarang pengisian orang untuk menggunakan halaman web mereka.

Sifat manusia yang apa itu orang tertarik oleh peristiwa dramatis – bencana pembunuhan bencana dari satu jenis atau lain menangkap mata mereka dan menarik minat mereka. Berita positif tentang hal-hal yang menggembirakan terjadi di dunia – dan selalu ada banyak dari mereka – tidak eye catching.

Hanya mempertimbangkan apa yang orang akan membahas di bar atau bulat meja makan – bukan fakta bahwa telah terjadi perbaikan dalam sesuatu atau bahwa seseorang telah melakukan sesuatu yang berguna atau baik. Mereka akan lebih mungkin akan mengeluh tentang biaya hidup pemerintah tim olahraga lokal mereka yang tampaknya tidak pernah berhasil atau apa yang menekan berat pada pikiran mereka pada saat itu.

Hasil dari saturasi berita negatif adalah sikap negatif untuk hidup. Hal ini dapat dalam kasus ekstrim menyebabkan depresi banyak merokok penggunaan minum obat atau hanya menambahkan ketegangan hubungan keluarga dan membuat orang lebih bahagia secara umum.

Ini adalah akal sehat dan bahkan didukung oleh data ilmiah yang banyak tertawa baik untuk kesehatan kita. Tentu saja itu membuat kita merasa lebih baik dan jika kita merasa lebih baik kami akan bereaksi lebih baik dengan mitra kami anggota keluarga lain dan teman. Mudah-mudahan sikap positif kita dapat menjadi menular dan membantu orang lain untuk merasa lebih baik juga. Sebagai contoh jika kita berpikir tentang mereka yang kita tahu yang perusahaannya yang paling kita nikmati kemungkinan untuk menjadi mereka yang membuat kita tersenyum atau tertawa atau menginspirasi kita dalam beberapa cara yang positif. Hal ini tidak mungkin mereka yang hanya berbicara tentang hal-hal negatif karena ini akan membawa kita ke bawah.

Jika media bisa berperilaku dengan cara yang sama sebagai individu positif membuat kita tersenyum atau bahkan tertawa menyajikan berita yang membuat kita merasa baik daripada casting kita turun hanya berpikir betapa jauh lebih baik kita semua akan merasa.

Pentingnya mencari keseimbangan berita adalah tentang tanggung jawab media bukan hanya untuk menyediakan berita tetapi untuk melayani masyarakat dan mereka terbaik melayani komunitas mereka dengan membuat orang merasa baik.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s