Berita Budaya – Arab Saudi Budaya – Sebuah Perspektif Wanita

Membaca novel tentang sejarah Arab Saudi mempelajari keyakinan Sunni Wahhabi atau menonton berita malam tidak memberikan wawasan ke dalam budaya Barat benar Arab Saudi. Memang sebuah budaya yang sangat asing dengan gaya hidup Barat mungkin tampak tak tertembus – sampai Anda mendengar cerita tentang seorang wanita Barat yang tinggal budaya saat menyusui di Saudi.

Dari perspektif seorang wanita Barat budaya Saudi Arabia adalah membuka mata – untuk sedikitnya. Sulit membayangkan dua budaya yang lebih berbeda dalam sikap mereka terhadap perempuan. Meskipun benar bahwa perempuan di Barat masih menghadapi membayar ketidakadilan dan langit-langit kaca pepatah langit-langit untuk wanita Saudi tampaknya terbuat dari beton.

Itu tidak berarti bahwa perempuan Saudi selalu memandang penindasan apapun. Memang abaya – pakaian luar hitam dikenakan oleh wanita Saudi – yang memeluk sebagai ungkapan ketaatan beragama. Dalam budaya Arab Saudi pakaian perempuan tidak harus pas bentuk tidak harus menarik perhatian dan tidak harus dikenakan dari kesombongan. Selain itu meskipun perempuan harus mencakup semua kecuali tangan dan wajah beberapa memilih untuk atau disuruh oleh suami mereka juga memakai kerudung dan sarung tangan.

Seperti pakaian wanita peran wanita dalam budaya Arab Saudi sebagian besar ditentukan oleh keyakinan agama yang berlaku. Tidak seperti di Barat di mana kemitraan yang setara seorang wanita dengan suaminya setidaknya lip service yang diberikan perkawinan Saudi sering diatur dengan wanita menjadi milik pria itu setelah menikah. Karena itu dia harus patuh dan tunduk jika dia tidak suaminya bisa menghukum dia atau mengalahkan mendengar. Dan meskipun kurang luas daripada dulu orang dapat mengambil lebih dari satu istri.

Bila Anda hidup dalam budaya yang begitu berbeda dari Anda sendiri pengalaman yang tidak bisa tidak membuka pintu air perasaan. Di satu sisi banyak dari praktik Anda saksi yang menjijikkan dan rock sangat dasar keyakinan Anda di sisi lain dalam konteks budaya Arab Saudi dan masyarakat mereka sangat konsisten dengan keyakinan Wahabi.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s